728x90

Thursday 11 September 2014

Cerpen



Mencari Teman Lama
Pada sabtu sore, Dani dan Sukma pergi ke Surabaya untuk mencari teman lama mereka yaitu Mariah. Mereka berangkat dari Semarang ke Surabaya. Mereka pun pergi dengan berbekal alamat yang kurang jelas. Yaitu hanya berbekalkan selembar foto yang sudah kusam. Mereka berangkat dengan mengendarai bis. Bis berangkat dari Semarang pada sore hari dan sampai di Surabaya pada pagi hari. Setelah sampai di terminal Surabaya, Dani dan Sukma memutuskan untuk mencari tempat penginapan terlebih dahulu.
Setelah beberapa saat mencari, akhirnya mereka pun menemukan tempat penginapan. Mereka pun beristirahat di tempat penginapan itu untuk menghilangkan penat. Setelah berisitirahat, mereka pun kembali pada tujuan sebelumnya yaitu mencari teman lama mereka. Dengan bekal yang kurang jelas tadi, Dani dan Sukma menelusuri kampung demi kampung yang ada di daerah itu. Tak terasa hari mulai sore, dan mereka harus kembali ke penginapan.
Keesokan harinya, mereka kembali mencari Mariah. Mereka memasuki sebuah kampung, dimana kampung tersebut pemandangannya sangat indah sekali. Mereka sangat menikmati pemandangan yang indah ini. Di perjalanan, Dani dan Sukma bersenda gurau. Karena terlalu asik bergurau, akhirnya Dani dan Sukma bertabrakan dengan seorang gadis yang sebaya dengan mereka. Setelah saling bermaafan, mereka bertiga saling berpandangan dan berusaha mengingat satu sama lain. Dan rupanya itulah Mariah, orang yang mereka cari selama ini.
Akhirnya mereka pergi ke rumah Mariah yang jelas dengan hati yang sangat senang. Di rumah Mariah, Dani dan Sukma menceritakan semua yang dialaminya selama mereka mencari Mariah. Mereka bertiga pun berbicara mengingat kenangan masa lalu mereka.
Mariah adalah teman Dani dan Sukma saat mereka masih satu kampung, dan sekarang Mariah pindah karena ikut orangtuanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cerpen Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top